Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review All of Us Are Dead : Bukan Serial Zombie Biasa

Serial All of Us Are Dead yang terinspirasid dari webtoon saat ini sudah dapat disaksikan via Netflix.

Hanya dalam waktu sekejap, serial yang menghadirkan banyak wajah ‘segar’ ini berhasil menduduki trending nomor 1 di Netflix Indonesia.

Meski secara genre serial ini mungkin dianggap sebagai stereotype zombie serial, ternyata All of Us Are Dead (AOUAD) justru terasa begitu kompleks dan berbeda.

Berikut review All of Us Are Dead

  • Perkenalan karakter yang kuat

Sedari awal, serial ini bisa dibilang ‘dibuka’ dengan sangat baik. Terutama berbicara perkenalan karakter di serial ini.

Bermodalkan perkenalan yang ‘singkat dan padat itu’, para penonton tinggal menikmati alur cerita yang disiapkan oleh sang sutradara.

  • Lingkup area sekolah tak membuat cerita jadi lemah

Berfokus pada zombie outbreak yang terjadi di sekolah Hyosan, AOUAD berhasil membawa sebuah cerita yang justru berbeda dari genre zombie pada umumnya.

Review All of Us Are Dead : Bukan Serial Zombie Biasa

Di sini terasa sekali bagaimana ‘kepolosan’ gerombolan anak SMA yang berusaha melawan zombie dengan pengetahuan yang nihil dan hanya bermodalkan film yang pernah mereka tonton.

Kendati demikian, area yang kecil ini justru berhasil menghadirkan berbagai polemik dan intrik menarik di kalangan anak SMA.

  • Episode demi episode yang terus ‘tereskalasi’ dengan baik

Meski memang membahas soal wabah zombie, setiap episode dari serial ini menghadirkan ‘keseruan’ baru untuk bisa dinikmati pada episode berikut.

Salah satunya adalah kompleksitas wabah zombie yang terus ‘memuncak’. Memang pada awal gerombolan bocah ini berhadapan dengan zombie, namun siapa sangka di tengah perjuangan mereka, justru muncul jenis baru yang jauh lebih menyeramkan dan sulit ditangani.

  • 12 Episode yang terasa begitu pas

Walau harus menghabiskan waktu selama hampir 12 jam lebih alias 12 episode, AOUAD terasa begitu pas dan tidak dipaksakan.

Sepanjang menyaksikannya, bukan cuman kerseruan survival mode para anak SMA yang bisa dinikmati, melainkan ada banyak hal lain.

via Twitter

Salah satunya ‘romansa’ anak SMA yang terasa begitu ‘menggelitik’ namun berhasil menghadirkan sisi yang unik dari serial ini.

Writers note

Buat gua sendiri, AOUAD merupakan sebuah oase di tengah film zombie yang begitu-begitu aja.

Ya walau ada beberapa hal yang diluar ekspektasi (terutama soal cerita), serial ini sebenarnya sangat menjanjikan. Bahkan bukan tidak mungkin akan hadir dengan musim kedua.

*sebelum nonton, camkan dulu judulnya adalah All of Us Are Dead…