Ronaldo Cetak Rekor Baru Usai Hat Trick Lawan Luksemburg!

Ronaldo Cetak Rekor Baru Usai Hat Trick Lawan Luksemberg!
access_time 1 minggu yang lalu

Ronaldo cetak rekor baru usai membuat tiga gol saat membatu Portugal mengalahkan Luksemburg dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022.

Lewat hat-trick tersebut, penyerang Manchester United itu kini menjadi pesepakbola pertama yang berhasil menjaringkan sepuluh hat-trick di pentas internasional untuk negaranya.

Ronaldo cetak rekor baru, pemain dengan hat-trick terbanyak di abad 21

Legenda Portugal itu berhasil membukukan golnya yang ke 113, 114 dan 115 saat menyegel kemenangan 5-0 atas Luksemberg pada Rabu (13 Oktober) dini hari WIB tadi.

Pada pertandingan yang digelar di Estadio Do Algarve, Bruno Fernandes dan Joa Palhinha melengkapi daftar pencetak gol sebagaimana Ronaldo mencetak hat-trick ke-58 selama berkarir.

Dengan torehan tersebut, sosok kelahiran Funchal, Madeira berhasil menjadi pencetak hat-trick terbanyak di abad ke-21.

CR7 berhasil mengungguli Lionel Messi di tempat kedua dengan 55 hat-trick dan Luis Suarez yang berada di tempat ketiga dengan 29 hat-trick.

Sebelumnya pria berusia 36 tahun itu berhasil menorehkan trigol untuk negaranya pada 2019 silam saat Portugal berjumpa dengan Lithuania.

Berkat hat-trick itu, ia menyamai catatan legenda Swedia Sven Rydell (1923-1932) untuk jumlah hat-trick terbanyak di pentas internasional. Lewat prestasi dini hari kemarin, kini Ronaldo berhasil menyalip Rydell dan menjadi pemain pertama yang mampu mencapai dua digit untuk torehan hat-trick.

Top image via Detik

Terbaik memang CR7 ini! Kendati sudah tidak lagi muda, sepertinya untuk urusan performa belum ada penurunan dari pria yang juga menyandang status topskor internasional satu ini!

Apakah performa di timnas akan menular di Manchester? Will see ..

close

Ronaldo Cetak Rekor Baru Usai Hat Trick Lawan Luksemburg!

Search
close