Satwa di WRC Jogja Terancam Akibat Pandemi, Ini Cara Membantunya!

access_time 9 bulan yang lalu

Wildlife Rescue Center (WRC) Jogja kini sedang berjuang mempertahankan kehidupan sejumlah satwa yang dilindungi di sana. Hal ini karena pandemi COVID-19 yang tidak kunjung reda dan berdampak pada kekuatan finansial mereka.

Bahkan, saat ini WRC juga sudah menggunakan seluruh dana cadangannya di tahun 2020. Seperti apa keadaannya saat ini di WRC Jogja?

Satwa di WRC Jogja Terancam

Sejak pandemi berlangsung, pihak imigrasi Indonesia telah menutup akses masuk untuk para turis asing. Sehingga berdampak pada WRC Jogja yang tidak bisa menerima relawan dan mengadakan acara yang mendatangkan tamu.

Dana operasional kami hanya berasal dari relawan saja. Kami tidak memiliki donatur tetap yang membantu pembiayaan setiap bulannya. Ketika pandemi, relawan tidak bisa datang karena imigrasi tutup. Jadi tidak ada income,” kata Manajer Konservasi WRC, Reza Dwi Kurniawan dikutip dariĀ Radar Jogja.

Bahkan, pihak WRC sampai harus memotong 50 persen gaji semua staff-nya karena tidak mendapatkan pemasukan dari program volunteering. Sebab, dana operasional mereka berasal dari relawan dan mereka tidak memiliki donatur tetap.

Ada saja yang ketika kami butuh, bantuan masuk. Tapi kami tidak bisa berharap keajaiban itu terus datang. Kondisi saat ini kami memang dalam keadaan sangat terjepit,” lanjut Reza.

Tempat Tinggal 150 Satwa Dilindungi

Satwa di WRC Jogja
via ksmtour

WRC Jogja sudah menjadi tempat tinggal bagi 150 satwa yang dilindungi. Fokus mereka pun adalah bagaimana menjaga keberlangsungan hidup para satwa supaya bisa melalui pandemi ini dengan baik.

Segala jenis biaya operasional setiap bulannya pun harus rela mereka pangkas untuk tetap bisa merawat dan memberi makan kepada satwa di sana. Hal ini juga mengingat stok obat yang mulai menipis.

Yuk Bantu WRC Jogja!

Satwa di WRC Jogja
via @Hapidh_diSini

Untuk itu, yuk kita bantu WRC Jogja supaya bisa berjuang menghadapi pandemi COVID-19 ini. Lo bisa mulai membantu mereka dengan mendonasikan gloves dan masker yang selalu digunakan para penjaga satwa yang bekerja di sana.

Selain itu, Lo juga bisa membantu mereka dengan berdonasi melalui kitabisa.com/campaign/wildliferescue dan gofundme.com. Dukungan Lo saat ini sangat membantu keberlangsungan hidup para satwa yang dilindungi di sana.

_

Yuk, kita bantu teman-teman kita di WRC Jogja!

close

Satwa di WRC Jogja Terancam Akibat Pandemi, Ini Cara Membantunya!

Search
close