Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Send Nudes: NASA Berencana Kirim Foto Telanjang Manusia ke Luar Angkasa untuk Curi Perhatian Alien

“Foto” telanjang manusia buat alien

Sejumlah ilmuwan NASA berniat untuk ngimin foto telanjang pria dan wanita ke luar angkasa demi memancing perhatian alien.

Proyek tersebut akan dinamai Beacon in the Galaxy (BITG) dan dibuat oleh Jonathan Jiang, ilmuan dari laboratorium tenaga penggerak jet NASA bersama sejumlah koleganya.

Baca juga: Fujiko A. Fujio, Mangaka Ninja Hattori Meninggal Dunia di Usia 88 Tahun

Bukan cuma foto telanjang

Bukan cuma foto telanjang, para ilmuwan juga menyertakan sejumlah pesan lain.

Misalnya ilmu matematika dasar dan konsep fisik dari alam semesta yang bisa digunakan untuk menciptakan komunikasi antara alien dan manusia.

Selain itu, ada pula informasi biochemical terkait komposisi kehidupan di bumi, serta penggambaran sistem tata surya dan permukaan bumi.

Baca juga: Pakar: Untuk Kurangi Kejahatan Jalanan Anak, Orang Tua Pelaku Bisa Ikut Disanksi

Usaha komunikasi dengan alien

Perlu diketahui pula, manusia sudah berkali-kali mencoba menciptakan komunikasi antara manusia dengan alien.

Stephen Hawking juga memperingatkan bahwa alien yang menemukan sinyal mungkin tidak melihat manusia lebih berharga daripada ketika manusia melihat bakteri, melansir dari situs Express, Kamis, 7 April 2022.

Namun, Jamilah Hah seorang peneliti yang terlibat dalam proyek BITG tidak setuju dengan pendapat Stephen Hawking. Ia mencatat bahwa manfaatnya bisa lebih besar daripada potensi risiko.

Kutipan Stephen Hawking benar-benar menginspirasi dan kesimpulan pribadi saya adalah bahwa setiap spesies yang mampu memahami dan menafsirkan pesan kita kemungkinan akan sama. Tidak lebih cerdas dan waspada terhadap keberadaan kita,” kata dia.

Your thoughts? Let us know in the comments below!