Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sepeda Brompton Dilelang Palang Merah Indonesia, Tembus Harga Fantastis Karena Hal Ini

Harga pasara sepeda Brompton ini cuma Rp30 juta, tapi laku hingga Rp200 juta

Ditengah tingginya animo publik terhadap kegiatan bersepeda, Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar lelang pada kegiatan donor darah komunitas pesepeda, Selasa (11/8/2020) lalu.

Apa yang dilelang? Tak lain dan tak bukan sepeda Brompton milik ketua PMI DKI Jakarta, Rustam Effendi.

Baca juga: Brompton Jadi Sepeda Satpol PP Makassar? Begini Faktanya!

Sepeda Brompton yang dilelang dibubuhi tanda tangan khusus

Berdasarkan foto yang diunggah, terlihat Brompton dengan body jingga tersebut adalah tipe S2L. Di masa normal atau sebelum pandemi, harga sepeda ini berada di bawah Rp 30 juta.

Namun pelelangan sepeda tersebut dibuka dari angka Rp 45 juta, namun hasil lelang menembus angka Rp 200 juta!

Tentu bukan tanpa alasan khusus. Selain ditujukan untuk amal, rangka sepeda Brompton tersebut juga bersemat tanda tangan Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla dan Sandiaga Uno.

Adapun yang berhasil memenangkan lelang tersebut adalah Nur Sandiaga Uno, alias istri dari Sandiaga sendiri. Hasil lelang akan didonasikan utuk kegiatan kemanusian melalui PMI DKI Jakarta.

Baca juga: Harga Brompton Melambung Tinggi, Begini Respon Komunitas Brompton Indonesia

Tren Brompton Indonesia Jadi Sorotan Warga Dunia

Namun hingga kini, warga Indonesia terlihat makin giat borong sepeda Brompton. Nggak tanggung-tanggung, warga Indonesia bahkan sampai rela untuk terbang ke berbagai negara untuk mendapatkan sepeda tersebut.

Fenomena larisnya Brompton mencuat ke permukaan menyusul sebuah foto yang diunggah ke akun Twitter dengan nama pengguna @kismin666oys.

Dari salah satu gambar yang diunggah, disebutkan warganet asal Indonesia memborong sepeda Brompton hingga toko di Jerman tutup.

Aku penasaran dengan apa yang sedang terjadi di (Indonesia). Kenapa kalian berusaha membeli semua Brompton di semua negara di dunia dan rela membayar harga segila itu? Apa ada yang bisa menceritakannya padaku tentang apa yang terjadi?” kata seorang warganet dalam unggahan tersebut.

Sang netizen yang tak disebutkan namanya tersebut mengaku juga “kecipratan” rezeki berkat warga Indonesia yang berburu Brompton.

Ia mengaku sempat menjual sepedanya yang berjenis Brompton Explore. Dengan harga USD 4.000 atau setara dengan Rp 58,2 juta. Tentu tanpa pikir panjang ia melepas sepedanya tersebut.

Ia juga sempat menyebut bahwa rekannya berhasil menjual sepeda jenis Brompton CHPT3 seharga USD 6.000 atau sekitar Rp 87,2 juta.

Saya sendiri tidak memiliki masalah akan hal itu. Tapi, uang bukanlah masalah (bagi pembeli). Sangat gila!” tulisnya.

Apa pendapat lo tentang hype sepeda Brompton? Tell us what you think in the comments below!