Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Shepard Fairey dari OBEY Rilis Karya Seni untuk Hormati Para Petugas Medis

Hasil kerja sama dengan Adobe

Sebagai bentuk dukungan untuk para petugas medis yang berjuang menanggulangi COVID-19, Adobe pun meluncurkan proyek seni yang bertajuk ‘Honor Heroes.’ Di edisi pertamanya, Adobe pun menggandeng street artist sekaligus founder dari brand OBEYShepard Fairey.

Shepard Fairey dismisses Detroit warrant for his arrest as ...

Source: The Independent

Fairey mengusung karya visual yang ia namai ‘Guts not Glory.’ Lewat ilustrasi teresebut, Fairey menunjukkan rasa hormatnya pada petugas kesehatan atas pelayanannya pada publik yang heroik.

Aku terinspirasi untuk memuliakan mereka yang tidak mencari pujian, dan membantu umat manusia di saat-saat penuh tantangan seperti sekarang ini,” jelas Fairey.

Aku ingin potret ini memancarkan kehangatan dan empati para petugas medis, seperti yang mereka pancarkan di tengah waktu krisis dan penuh keresahan.”

Fairey juga mengajak semua orang untuk berkreasi sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan, lewat media sosial. “Gunakan tagar #HonorHeroes, tandai @adobe untuk menunjukkan rasa hormat dan pentingnya peran mereka untuk kita semua.”

Di Adobe, kami sangat berterima kasih pada mereka yang ada di garda depan setiap hari untuk memastikan kita tetap aman. Mereka semua adalah pahlawan, dan karena itu, kami mengundang komunitas kami untuk menciptakan penghormatan kreatif pada pahlawan tersebut,” jelas Ann Lewnes, CMO Adobe.

Karena kreativitas punya kuasa untuk menyatukan kita semua, bahkan di saat-saat yang paling sulit.”

Adobe GIF - Find & Share on GIPHY

Source: Giphy

Setelah dibuka dengan Shepard Fairey, proyek seni ‘Honor Heroes‘ ini akan dilanjutkan oleh sejumlah seniman kenamaan lain seperti Aaron Draplin, Donna Adi, Jessica Walsh dan Ignasi Monreal.

Ini bukan kali pertama Adoba meluncurkan program sebagai respon pandemi Corona. Sebelumnya, Adobe telah mencairkan dana hingga USD3 juta sebagai donasi penanggulangan COVID-19.

Tidak cuma itu, Adoba bahkan menggratiskan Photoshop dan InDesign untuk para siswa supaya mereka bisa tetap belajar meski tak keluar rumah.