Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Shin Tae Yong Minta Timnas U-19 Nggak Puasa Saat Uji Coba

Shin Tae Yong ingin timnas tampil maksimal

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae Yong meminta para pemainnya yang beragama islam untuk tidak menjalani ibadah puasa saat uji coba di Korea Selatan.

Hal ini dilakukan untuk mengoptimalkan performa dalam persiapan jelang Piala Dunia U-20 pada 2023 mendatang di Korea Selatan yang sudah berlangsung sejak awal Maret lalu.

Baca juga: Inggris Perkenalkan Daging Singa untuk Dimakan, Dibuat di Laboratorium

Shin Tae Yong: puasa dijalani saat istirahat, tidak saat ada pertandingan

Dikutip dari situs resmi PSSI, Timnas U-19 dipastikan untuk tetap menjalani puasa selama Training Camp (TC) di Korea Selatan.

Namun sebagai pelatih, Shin Tae Yong juga meminta pada pemainnya untuk tidak berpuasa saat menjalani uji coba untuk memaksimalkan performa.

Kami tahu bahwa ada bulan puasa, tapi karena kita training camp (TC) di luar negeri, kita koordinasi dan komunikasi dengan para pemain,” kata Shin Tae Yong.

Puasa itu dijalani saat istirahat dan tidak dijalani jika ada pertandingan atau uji coba,” lanjut pelatih tersebut menambahkan.

Baca juga: Selama Bulan Ramadan, Pemprov DKI Larang Penjualan Alkohol dan Batasi Beberapa Tempat Usaha ?

Puasa di Korea Selatan

Di bulan Ramadhan ini, Timnas U-19 dijadwalkan untuk menjalani serangkaian pertandingan.

Mereka akan Kimcheon pada Selasa (5/4), Pohang pada Rabu (6/4), dan menghadapi Daegu FC pada Kamis (7/4). Seluruh uji coba itu akan digelar di Daegu.

Hingga saat ini, timnas U-19 sudah melakukan tiga uji coba di Korea Selatan. Namun timnas Indonesia masih belum berhasil meraih kemenangan dari tiga uji coba itu.

Your thoughts? Let us know in the comments below!