“Summer Tears” Tandai Lahirnya Eka Winky Project dan Label Musik EDM Baru!

"Summer Tears" Tandai Lahirnya Eka Winky Project dan Label Musik EDM Baru!
access_time 2 bulan yang lalu

Dua musisi Indonesia DJ Winky dan Eka Gustiwana baru saja merilis lagu berjudul “Summer Tears” bersama dengan penyanyi muda Sorenza. Dengan musikalitas dari keduanya, Eka Winky Project menghadirkan karya musik yang unik.

Lagu ini jadi penanda lahirnya sub-label baru di bawah naungan Sony Music Entertainment Indonesia (SMEI) bernama “FloorInc“. Setelah merilis sub-label “Megah Music” pada Desember lalu, “FloorInc” merupakan bentuk dedikasinya pada musik Dance dan Electronic.

Melalui FloorInc, kamu ingin mengembangkan potensi juga talenta Dance dan Electronic dengan dukungan kreatif,” kata SMEI dalam pernyataan tertulis.

Summer Tears” ceritakan kerinduan akan liburan

Summer Tears
Sony Music Entertainment Indonesia

Lagu “Summer Tears” rilisan pertama Eka Winky Project ini punya lirik yang pas dengan situasi yang harus kita hadapi sekarang. Walaupun punya pesan yang sedih, lagu ini terdengar asik dan ‘mengobati’ kerinduan akan liburan.

Lucunya, kan nggak bisa kemana-mana, sering banget orang mau liburan tapu nggak bisa. Mereka bisa menempelkan video lagi jalan-jalan dengan lagu ini,” jelas Eka Gustiwana saat virtual presscon Kamis kemarin.

Mereka menggandeng penyanyi jebolan The Voice Kids Indonesia Sorenza untuk menuliskan lirik sekaligus menyanyikannya.

Tema lagunya tentang pandemi. Ya maksudnya sekarang ini lagi summer, harusnya bahagia, kumpul-kumpul, Tapi nggak bisa. Makanya, aku kasih judul Summer Tears.” ujar Sorenza di kesempatan yang sama.

Percampuran berbagai jenis musik, dalam satu lagu

Summer Tears
Sony Music Entertainment Indonesia

Musik dalam lagu ini pun unik. Walau pada dasarnya adalah EDM, ada berbagai komponen yang mereka jadikan satu, termasuk musik tradisional. Dalam hal ini, Eka memang jagonya.

Gue sama Eka punya perjanjian, gimana kalau bikin musik yang rada barat, tapi nadanya melayu.” ujar DJ Winky.

Selain itu, DJ Winky juga mengaku kalau detail lagu “Summer Tears” ini ada yang ia ambil dari elemen Betawi, bahkan ada sedikit reggae-nya.

Sebenernya kalau lu denger, ada detail yang gue ambil dari elemen Betawi. Ada Reggae dan Eka juga terkenal dengan kombinasi musik tradisionalnya.” lanjutnya.

Baca juga:

close

“Summer Tears” Tandai Lahirnya Eka Winky Project dan Label Musik EDM Baru!

Search
close