Tamagotchi Muncul Lagi Dalam Bentuk Smartwatch, Mau Coba?

Tamagotchi Muncul Lagi Dalam Bentuk Smartwatch, Mau Coba?
access_time 3 bulan yang lalu

Siapa yang kangen mainan pelihara hewan digital Tamagotchi? Mainan yang populer di era 90-an sampai 2000-an awal itu sekarang bakal comeback dalam bentuk yang beda.

Kalau dulu mainan digital pet ini bentuknya kayak telor yang bisa jadi gantungan kunci, sekarang perusahaan Bandai bikin bentuknya kayak smartwatch.

Tamagotchi Smart, lebih pintar!

Tamagotchi Muncul Lagi Dalam Bentuk Smartwatch, Mau Coba?
Bandai

Melihara hewan imut digital emang seru. Sekarang, Tamagotchi Smart hadir dengan fitur-fitur yang lebih canggih daripada mainan lawasnya.

Melansir Kotaku, versi terbaru ini bakal punya touch screen dan voice controls dan juga karakter-karakter dan items baru.

Para pemain bisa mengelus hewan peliharaannya dengan fitur layar sentuh tersebut.Sementara itu, perintah suara bisa kita pakai untuk berinteraksi sama hewan digital.

Selain itu, mainan berbentuk jam tangan ini gak lengkap kalau tanpa fitur smartwatch. Tenang, device ini juga lengkap dengan fitur penghitung langkah (pedometer), jam digital, dan fitur penghubung dengan pemilik Tamagotchi lain.

Merayakan ulang tahun ke-25

Rilisan ini merupakan peringatan 25 tahun mainan ikonik yang muncul pada tahun 1996.

Mainan yang (saat itu) sangat inovatif ini langsung booming. Bahkan, saking populernya, mereka juga punya video game, serial anime, sampai film animasi berjudul “Tamagotchi: The Movie“.

Dulunya, memelihara hewan digital dari mainan memang harus rajin-rajin kasih makan dan mengeceknya. Kalau hal ini gak pemilik lakukan dalam beberapa hari, hewan itu rentan mati.

Namun, dengan adanya bentuk baru yang bikin si hewan ‘nangkring’ terus di pergelangan tangan, meliharanya jadi makin gampang dan praktis.

Kabarnya, Tamagotchi Smart ini bakal mulai tersedia di Jepang bulan November nanti, sayangnya belum ada pengumuman tentang perilisan internasionalnya.

Harus siap-siap jastip, nih!

Baca juga:

close

Tamagotchi Muncul Lagi Dalam Bentuk Smartwatch, Mau Coba?

Search
close