The Simpsons Sudah Prediksi Wisata Luar Angkasa Richard Branson Sejak 2008

access_time 2 bulan yang lalu

Serial kartun legendaris, The Simpsons kembali menjadi sorotan publik terkait prediksinya. Kali ini prediksinya mengarah pada wisata luar angkasa milik Richard Branson.

Menariknya, prediksi kartun tersebut ternyata sudah tayang sejak tahun 2008 silam. Mari kita simak episode ketika wisata luar angkasa ini telah diramal oleh serial fenomenal tersebut.

The Simpsons Episode “The Burn and The Bees”

Beberapa hari lalu, Richard Branson dan perusahaan antariksa miliknya, Virgin Galactic telah berhasil melakukan penerbangan perdana wisata ke luar angkasa. Ia bersama lima kru pesawat sukses mencapai ketinggian 85 km di atas permukaan laut dan merasakan gravitasi nol menjelang puncak.

Rupanya wisata luar angkasa ini sudah diprediksi oleh The Simpsons sejak lama. Hal ini mencuat ketika akun Twitter Virgin Galactic menampilkan potongan gambar dari episode “The Burn and The Bees“.

Read more:

Diketahui episode tersebut telah tayang pada 7 Desember 2008 pada musim ke-20. Gambar tersebut sontak menjadi sorotan publik karena ditemukan banyak sekali kemiripan dengan apa yang dilakukan Richard Branson, mulai dari rambut sampai jenggotnya.

Namun sebenarnya hal ini telah diketahui terlebih dahulu oleh pengguna Twitter bernama Aditya Kondawar. Sehari setelah Richard Branson terbang, ia langsung membagikan potongan gambar tersebut melalui media sosialnya.

Tanggapan Pihak Penulis Kartun

The Simpsons - Richard Branson
Giphy

Meski begitu, penulis dari serial kartun ini mengaku tidak benar-benar membuat ramalan tentang wisata luar angkasa tersebut. Pasalnya di tahun 2008, Branson juga sempat mengumumkan pesawat SpaceShipTwo yang digunakan untuk wisata luar angkasa itu.

Belum diketahui jelas apakah yang muncul dalam episode The Simpsons tersebut adalah Richard Branson. Tim produksi kartun inilah yang dapat mengonfirmasinya.

Nama Richard Branson juga sebenarnya sudah sering muncul di serial kartun tersebut. Dalam episode “Loan-a-Lisa“, “The War of Art“, dan “The Princess Guide” sempat memperlihatkan karakter Branson di dalamnya.

_

Beneran serem ni kartun. Ada yang nonton episode “The Burn and The Bees”?

close

The Simpsons Sudah Prediksi Wisata Luar Angkasa Richard Branson Sejak 2008

Search
close