Tidak Potong Rambut 23 Tahun, Wanita Ini Jadi ‘Rapunzel’ Dunia Nyata

Tidak Potong Rambut 23 Tahun, Wanita Ini Jadi 'Rapunzel' Dunia Nyata
access_time 2 minggu yang lalu

Tidak potong rambut 23 tahun, seorang wanita dari Rusia dijuluki Rapunzel dunia nyata. Sejak umur 5 tahun, wanita itu memilih untuk merawat rambutnya yang sekarang nyaris mencapai tanah.

Begini perawatan rutin wanita yang tidak potong rambut selama 23 tahun

Melansir Daily Mail, Sabtu (9 Oktober), wanita bernama Anzhelika Baranova dari Irkutsk, Rusia telah menumbuhkan rambut selama 23 tahun.

Wanita itu menjelaskan selama ini dirinya tidak memerlukan banyak perawatan untuk mengurusnya. Dirinya hanya mencunci dua kali seminggu, memakai kondisioner agar tidak kusut dan membiarkan rambutnya kering secara alami.

Tidak Potong Rambut 23 Tahun, Wanita Ini Jadi 'Rapunzel' Dunia Nyata

Semua sangat sederhana, minim perawatan. Saya mencuci rambut saya dua kali seminggu dengan kondisioner yang dapat dicuci agar mudah disisir,” tuturnya.

Kendati terkadang merasa tidak nyaman karena rambutnya, Anzhelika mengatakan perjuangannya sangat sepadan dengan kegembiraan yang dia rasakan saat ini.

Saya memiliki rambut indah sejak kecil, jadi tidak pernah dipotong sejak berusia 5 tahun. Saya tidak pernah memanjangkan dengan sengaja, hanya berpikir bahwa memang seharusnya begitu,” tuturnya.

Rapunzel dunia nyata juga ada di Jepang

Sebelumnya diberitakan pula bahwa ada seorang wanita asal Jepang yang bernama Rin Kambe yang juga tidak memotong rambutnya selama 15 tahun.

Sejak usia 20 tahun, ia menumbuhkan rambutnya dan saat ini sudah mencapai panjang 6 kaki (sekitar 1,8 meter).

Adapun wanita itu mengakut bahwa rambut panjang tersebut adalah bentuk ekspresi dirinya.

Sekitar 15 tahun lalu, ketika aku berdoa agar aku meraih cita-citaku sebagai seorang seniman, aku memutuskan untuk memotong bagian rambutku yang dicat dan memanjangkan rambut indahku, karena aku merasa lebih alami, cantik, dengan rambut super panjangku sebagai senjata ekspresi diri ketika aku menari,” ungkapnya.

close

Tidak Potong Rambut 23 Tahun, Wanita Ini Jadi ‘Rapunzel’ Dunia Nyata

Search
close