Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Trofi MotoGP Mandalika 2022 Ternyata Buatan Anak Negeri!

Trofi MotoGP Mandalika 2022 yang terlihat begitu keren ternyata merupakan hasil karya anak bangsa,

Menariknya, trofi alias piala yang akan diberikan kepada para juara MotoGP Mandalika 2022 sekaligus menjadi sejarah baru.

Trofi MotoGP Mandalika buatan anak negeri, begini filosofinya 

Sebagaimana dilansir Motorplusonline, piala yang terkesan mewah dan elegan buatan Tuksedo Studio memiliki filosofi tersendiri.

Bengkel pengerajin trofi asal Gianyar, Bali yang merupakan spesialis pembuatan bodi mobil klasik menyebut tema ‘obor’ yang dipilih melambangkan nyala api kompetisi balap yang panas.

Lebih lanjutnya, obor juga disebut sebagai gambaran semangat dan kebangkitan Indonesia. 

Trofi MotoGP Mandalika 2022 Ternyata Buatan Anak Negeri!
via Tuksedo Studio

Api itu sendiri juga selanjutnya menjadi simbol inspirasi dari bangkitnya perekonomian Indonesia, terutama pada sektor turisme yang terdampak oleh pandemi dewasa ini,” tertulis dalam rilis resmi Tuksedo Studio.

Selain membuat piala MotoGP Mandalika 2022. sebelumnya Tuksedo Studio juga sudah mengerjakan trofi untuk gelaran WorldWSBK Indonesia tahun lalu.

Tidak terbuat dari emas atau permata, melainkan …

Sementara itu berbeda dengan trofi pada umumnya, Tuksedo Studio tidak menggunakan bahan mahal seperti emas atau permata.

Mereka justru memilih menggunakan bahan alumunium yang melambangkan sifatnya yang ringan dan kekuatan yang tepat untuk menopang kecepatan.

Trofi MotoGP Mandalika 2022 Ternyata Buatan Anak Negeri!
via Tuksedo Studio

Bahan tersebut juga merupakan bahan utama yang kerap dipakai oleh Tuksedo Studio dalam membuat karya mobil klasik.

Berlalih ke desain, pada bagian atas terdapat layout sirkuit Mandalika dan pada bagian samping tersemat motif batik yang menjadi kebanggaan Indonesia.

Top image via Naikmotor.com

Wah sungguh keren dan membanggakan sekali Tuksedo Studio!