Vans Hadirkan Elemen Sensorik Dalam “Autism Awareness Collection”

access_time 2 tahun yang lalu

Sepatu Vans kini kembali meluncurkan koleksi terbarunya bertajuk “Autism Awareness Collection“. Koleksi terbarunya ini dirilis dalam rangka menyambut Hari Autisme Sedunia yang akan jatuh pada 2 April 2020 mendatang.

Hadirnya koleksi terbaru dari sepatu Vans ini juga dirancang khusus bagi mereka yang memiliki gangguan spektrum autisme. Maka dari itu, design pada koleksi ini cukup berbeda dari sebelumnya.

vans 4.jpg
Source: Vans

Pihak Vans menuturkan bahwa terdapat elemen sensorik dengan palet warna yang membuat kesan tenang. Elemen sensorik ini bisa dilihat dalam seri sepatu old skool, new skool, dan slip-on. Tidak hanya pada sepatu, hal ini juga terdapat pada apparel lainnya, yaitu sweater, dan kaos.

Terlihat adanya visual “Vans Love You” pada bagian depan kaos itu. Seakan menandakan bahwa teman-teman pengidap autisme di luar sana tidaklah sendirian.

Walaupun ingin menghadirkan design yang berbeda, Vans tetap mempertahankan ciri khasnya dengan pola papan catur atau checkboard.

Hadirnya koleksi “Autism Awareness Collection” ini tidak semata-mata hanya gerakan Vans seorang diri. Mereka mengajak International Board of Credentialing and Continuing Education Standards yang juga bergerak di bidang autisme. Dengan kolaborasi tersebut, bisa membantu Vans untuk membuat design yang memenuhi standar bagi penyandang autisme.

vans 1.jpg
Source: Vans

Setiap seri sepatu dari koleksi ini juga dilengkapi dengan teknologi ComfyCush. Ini merupakan penggunaan bahan busa dan karet yang dapat memaksimalkan kenyamanan penggunanya. Selain itu, ComfyCush juga bisa menambah daya tahan dari sepatu tersebut.

Dilansir dari Alternative Press, koleksi terbaru dari Vans ini dibanderol mulai USD 65-75 atau sekitar IDR 940 ribu – IDR 1 juta. Dengan seluruh hasil penjualan sepatu ini, dari situs resminya Vans menuturkan akan mendonasikan miniman USD 100 ribu atau seharga IDR 1,4 miliar untuk organisasi A.Skate yang mengasuh anak-anak autisme menjadi bagian dari perubahan sosial lewat skateboard.

Baca juga: Kolaborasi Billy’s x Vans Menghasilkan Sebuah Sepatu Kung Fu

close

Vans Hadirkan Elemen Sensorik Dalam “Autism Awareness Collection”

Search
close