Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Video Kecelakaan Reli Bamsoet Akan Dijual Sebagai NFT

Video kecelakaan reli Ketua MPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet rencananya akan dijual sebagai NFT.

Video tersebut akan dipasarkan seharga 5 Etherum (ETH) atau setara dengan IDR 217 juta.

NFT Video kecelakaan dipasarkan via OpenSea

Dalam keterangan resminya, Bamsoet menybut dirinya akan menjual 3 video kecelakaan saat dirinya beraksi sebagai navigator pembalap nasional Sean Gelael.

Adapun penjualan NFT itu akan dilakukan via OpenSea yang saat ini merupakan marketplace Non-Fungible Token di dunia.

Video Kecelakaan Reli Bamsoet Akan Dijual Sebagai NFT
via CNNIndonesia

Seluruh hasil penjualannya, baik yang didapat dari penjualan perdana maupun dari royalti, setiap kali video tersebut nantinya diperjualbelikan kembali oleh para pihak lainnya, akan saya sumbangkan untuk pembangunan masjid,” tuturnya Sabtu (5 Februari).

Kendati demikian Bamsoet belum membocorkan kapan kepastian penjualan perdana akan di mulai.

Tunggu tanggal mainnya,” tambah Bamsoet.

Ini alasan Bamsoet meramaikan NFT

Dilansir CNNIndonesia, Bamsoet menyebut dirinya ikut meramaikan NFT karena ingin mendorong generasi muda untuk turut aktif dalam memanfaatkan kemajuan teknologi informasi yang menunjang sektor ekonomi digital.

Sebagai gambaran, analitik kripto Dune Analytics melaporkan total nilai volume perdagangan NFT di blockchain Ethereum OpenSea pada Januari 2022 saja sudah mencapai US$3,85 miliar atau setara Rp55,4 triliun. Paling tinggi sepanjang sejarah keberadaan NFT,” jelas Bamsoet.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa banyak peluang yang terbuka dari kemajuan teknologi saat ini. Kuncinya adalah kejelian dalam memanfaatkan peluang yang ada.

Generasi muda dengan tingkat kreativitas yang tinggi, pasti bisa menghasilkan sebuah karya hebat yang bisa dijual melalui NFT,” ujar Bamsoet.