Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Warkop di New York Jual Mie Instan hingga Gorengan, Begini Review dari Orang Indonesia!

Heboh, ada Warkop di tengah Kota New York, Amerika Serikat

Dunia maya Indonesia tengah heboh gara-gara Warkop (warung kopi) yang berdiri di tengah hiruk pikuk New York City.

Berlokasi di the Big Apple, tepatnya di Manhattan, tempat makan ikonik dari Indonesia ini siap memanjakan warga Amerika Serikat dengan sensasi makan yang santai dan sederhana.

Aneka hidangan ‘humble‘ khas warkop pun tak luput mereka sediakan. Mulai dari mie instan, roti bakar, hingga gorengan ditawarkan dengan harga terjangkau.

Melansir Detik Food, pemilik Warkop yang bukan sejak 3 Maret ini adalah Omar Karim Prawiranegara. Sebelumnya, ia sudah membangun kafe Dua Coffee di Washington DC.

Pengalaman makan ‘Indomie Sultan’

‘Indomie Sultan’, itulah julukan dari salah satu WNI yang membagikan pengalamannya makan di Warkop New York City ini lewat Twitter-nya.

Suhu minus derajat, suasana NYC. Kami bilang ini indomie sultan, krn penampakan & rasa ala fancy dining tapi harga food cart ala rakjel NYC.” tulis akun @pinotski.

Pria asal Indonesia yang bekerja sebagai animator di Negeri Paman Sam itu tak mau ketinggalan untuk menjajal Warkop NYC yang sedang ramai itu.

Cuitan ‘review‘-nya ini pun bikin popularitas Warkop ini makin naik dan jadi perbincangan di media sosial.

Suasana yang menarik dan harga yang ramah di kantong

Awalnnya, mungkin kita berpikir kalau merogoh kocek sebesar US$3 (sekitar Rp43 ribuan) untuk seporsi mie instan polos tanpa topping itu cukup mahal.

Apalagi, untuk bikin ‘Internet’ alias Indomie Telor Kornet, kita harus membayar ekstra sekitar US$2 untuk setiap jenis topping-nya.

Namun, Pinot mengatakan harga ini termasuk ekonomis, mengingat pendapatan para penetap di sana kurang lebih empat kali lipat rata-rata di Indonesia.

Harga ekonomis bukan jadi satu-satunya poin plus dari tempat makan khas Indonesia ini. Tema restorannya yang sangat mirip dengan warung kopi sungguhan juga sangat mendukung suasana.

Yang bikin suasananya makin unik lagi, Pinot sebagai orang Indonesia merasa ‘seru’ melihat berbagai pengunjung asing yang datang untuk mencicipi makanan warkop.

Thoughts? Let us know!