Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

WhatsApp Saingi Zoom, Bisa Video Call Hingga 32 Orang?

 

Kita bakal bisa online meeting di WhatsApp?

Aplikasi WhatsApp kini berencana mengeluarkan fitur terbarunya yang memungkinkan kita untuk bikin online meeting dengan banyak orang.

Dengan fitur baru ini, pengguna bisa melakukan video call berisi puluhan orang. Fitur ini disebut sebagai langkah untuk menyaingi kompetitornya.

Adanya fitur ini sebelumnya diiumumkan oleh CEO Meta, Mark Zuckerberg lewat Facebook-nya.

Menurutnya, pengguna bakal bisa membagikan link untuk pengguna lainnya.

WhatsApp Saingi Zoom, Bisa Video Call Hingga 32 Orang?
via Giphy

Video call hingga 32 orang

Sebelumnya, aplikasi ini cuma bisa menampung maksimal delapan orang di video call-nya. Kini, kabarnya WhatsApp bakal mencoba fitur video call  untuk 32 orang.

Kami mengeluarkan link panggilan di WhatsApp, mulai dari pekan ini. Sehingga, Anda bisa membagikan link untuk memulai panggilan hanya dengan sekali ketuk. Kami juga mengetes panggilan video terenkripsi hingga 32 orang. Akan ada lebih banyak lagi,” kata Mark Zuckerberg.

Fitur semacam ini sudah nggak asing di platform-platform lain, seperri Google Meet, Microsoft Teams, Zoom, dan lain-lain. Namun, berbagai platform ini bahkan sudah bisa menampung hingga ratusan orang.

Melansir The Verge, mereka mulai uji coba fitur ini pada tanggal 27 September 2022.

WhatsApp Saingi Zoom, Bisa Video Call Hingga 32 Orang?
via Tenor

Jadi saingan Google Meet hinga Zoom?

Dengan adanya fitur baru ini, WhatsApp bakal makin bersaing dengan platform sejenisnya, mulai dari Google Meet, Microsoft Teams, hingga Zoom.

Namun, aplikasi milik Meta ini masih harus mengejar angka kapasitas pesaingnya. Saat ini, Google Meets dan Microsoft Teams bisa menampung 100 orang.

Sementara itu, Zoom bisa terisi hingga 300 orang.

Bagaimanapun, berbagai platform ini punya batasan sendiri, seperti durasi maksimal untuk akun gratis.

WhatsApp sendiri belum menyebutkan tentang ketentuan maupun batas kecepatan video call-nya. Seperti yang kita tahu, aplikasi ini jadi salah satu yang terbaik dalam hal tersebut.

What are your thoughts? Let us know!