Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Zayn Malik Surati Rishi Sunak, Minta Gratiskan Makan untuk Anak Miskin di Sekolah

Permintaan kepada Perdana Menteri baru

Zayn Malik adalah penyanyi dan penulis lagu asal Inggris yang memiliki nama asli Zain Javadd Malik.

Berdasarkan laporan yang dihimpun, Zayn Malik diketahui menuliskan sebuah surat yang berisi permintaan kepada Perdana Menteri Rishi Sunak.

Rishi Sunak sendiri merupakan Perdana Menteri dari Britania Raya yang baru saja dilantik pada Oktober 2022 lalu.

Zayn Malik dan pengalaman masa kecilnya

Melansir dari BBC, Zayn meminta kepada Rishi Sunak untuk membantu semua anak yang hidup dalam kemiskinan makanan gratis di sekolah.

Di tengah krisis yang melanda Inggris dan benua Eropa, Zayn menyampaikan concern-nya terhadap nasib para anak yang tidak mampu saat mereka di sekolah.

Penyanyi jebolan X Factor tersebut prihatin dengan kondisi krisis yang mempengaruhi biaya hidup sehari-hari. Terutama untuk anak-anak di sekolah.

Hal itu dan beberapa poin lain, ia tuliskan ke dalam sebuah surat yang ditujukan kepada Perdana Menteri baru Britania Raya.

Ia juga membagikan kisah masa kecilnya yang mengandalkan makan siang gratis yang disediakan oleh sekolahnya selama dirinya tumbuh di Bradford.

Dalam surat tersebut Malik juga membagikan bahwa dirinya secara pribadi mengalami stigma ketahanan pangan.

Zayn Malik Crying GIF by ZAYN - Find & Share on GIPHY
via Giphy

Tujuan menulis surat kepada Rishi Sunak

Meski dirinya bukan merupakan duta besar untuk badan amal Food Foundation, namun dirinya menyampaikan merasa terdorong untuk menulis surat kepada Rishi Sunak.

“Anak-anak ini menderita kurang konsentrasi, beberapa bahkan mencuri makanan dari kantin sekolah karena mereka sangat lapar tetapi tidak mampu membeli makan siang. Mereka juga merasa malu yang secara langsung berdampak pada kesehatan fisik dan mental mereka. Saya tahu seperti apa rasa malu itu, saya telah melihatnya secara langsung, karena tumbuh besar di Bradford, saya mengandalkan makanan sekolah gratis,” tulis Zayn Malik pada suratnya tersebut.

Surat tersebut ditulis berdasarkan pengalaman pribadi, bersama dengan fakta mengenai kondisi anak-anak miskin di Inggris di tengah krisis.

Tujuan Zayn Malik menuliskan suratnya adalah agar dapat membantu meyakinkan pemerintah supaya bisa mempertimbangkan untuk memasukkan makanan gratis di sekolah.

Khususnya bagi anak-anak yang hidup di dalam keluarga yang kurang mampu atau anak-anak miskin lainnya.

Letter Writing GIF - Letter Writing Notes - Discover & Share GIFs
via Tenor

What are your thoughts? Let uss know!

Image via