Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

2 Orang Warga NTT Temukan Potongan Jari dalam Sayur Lodeh yang Dibeli di Warung Makan

Pihak Kepolisian Menanggapi Laporan Mengejutkan Warga NTT

Pada Senin, 12 Desember 2022, Polres Belu, Polda Nusa Tenggara Timur (NTT), menanggapi laporan mengenai penemuan jari manusia di santapan sayur lodeh.

Laporan tersebut dibuat berdasarkan sebuah aduan yang berisi informasi penemuan jari manusia di dalam sebuah olahan makanan.

Berdasarkan laporan, sayur lodeh tersebut merupakan makanan yang dibeli oleh dua orang warga Desa Manleten, Kecamatan Tasifeto, Kabupaten Belu, NTT.

Potongan Jari Manusia yang Masih Ada Kukunya di Sayur Lodeh?

Dua orang warga di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur tanpa diduga menemukan potongan jari manusia yang disertai kuku dalam sayur lodeh yang sebelumnya dibeli di sebuah warung makan.

Warung makan yang menyediakan sayur lodeh tersebut adalah salah satu warung yang menyediakan makanan siap saji di sekitar tempat tinggalnya.

Atas laporan tersebut, pihak berwajib sudah turun tangan secara langsung dan menjelaskan saat ini beberapa pihak sudah dimintai keterangan.

“Kami sudah periksa beberapa saksi, termasuk pemilik warung yang menjual sayur lodeh tersebut,” kata Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbianto saat dihubungi dari Kupang, dikutip dari Antara pada Senin, 12 Desember 2022.

Beberapa orang saksi serta pemilik warung yang menjual sayur lodeh tersebutpun sudah dimintai keterangannya.

Tidak hanya itu, pihak kepolisian bahkan sudah meminta keterangan dari beberapa karyawan yang bekerja untuk warung makan tersebut.

person in black long sleeve shirt
via Unsplash

Pihak Berwajib Lakukan Prosedur Pemeriksaan pada Banyak Pihak

Melalui proses pemeriksaan dari para staff yang bekerja di warung makan, tidak ditemukan sang pemilik jari.

Sebelumnya kuat dugaan jari salah satu staff yang ikut terpotong dan masuk ke olahan makanan yang dijual.

Tidak hanya itu, tim penyidik kepolisian pun ikut memeriksa pabrik tahu yang produknya turut digunakan oleh warung makan tersebut.

Nihil, hingga saat ini belum diketahui dari mana asal potongan ibu jari (jari jempol) manusia tersebut.

“Kita sudah tanya langsung ke dokter juga, dan sudah ada konfirmasi dari dokter bahwa itu benar potongan jari manusia,” tutur Yosep Krisbianto.

It's never a bad time for a Miyazaki food gif.
via Ghibli Studio

Let uss know what your thoughts!

Image via Unsplash