Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

68 Persen Orang Indonesia Lebih Senang Nonton Video saat Bulan Ramadan

Survei Hasil Kerja Sama antara Meta dan YouGov

Meta bekerja sama dengan YouGov mempublikasikan sebuah survei yang meneliti tentang aktivitas konsumen Indonesia saat bulan Ramadan.

Survei tersebut dilakukan untuk mengetahui perilaku dari para konsumen yang dapat membantu penjualan melalui kampanye atau iklan dengan format video.

Baca juga:
Car Free Day Ditiadakan saat Perayaan Imlek oleh Dishub DKI Jakarta

68 Persen Orang Indonesia Seneng Nonton Pas Bulan Puasa

Dalam survei terkait mengklaim bahwa ada setidaknya sebanyak 68% konsumen di Indonesia selama bulan Ramadan, menghabiskan sebagian besar waktunya untuk menonton konten video.

Selain itu survei terkait juga menunjukkan setidaknya ada dua dari tiga orang Indonesia yang menonton konten format video menggunakan platform yang dimiliki oleh Meta.

Platform media sosial milik Meta yang menjadi wadah konten dengan format video seperti misalnya Facebook dan Instagram, banyak dikunjungi konsumen Indonesia saat bulan puasa.

Baca juga:
Setelah 40 Tahun Lebih, Sony Kembali Produksi Walkman dengan Format Digital

Survei sebagai Guidance Bagi Para Pemilik Bisnis

Pentingnya survei tersebut disadari oleh Country Director Meta di Indonesia Pieter Lydian.

Pieter beranggapan bahwa pada masa di mana banyak orang yang mengandalkan platform media sosial, memaksimalkan penjualan dengan advertisement dengan format video itu penting.

Terutama bagi para pemilik brand yang dapat memanfaatkan hasil survei ini untuk digunakan dalam mempromosikan barang yang mereka jual.

Baca juga:
Anak SD dari NTT Bawa Pulang Juara 1 Matematika, Kalahkan 7000 Siswa Seluruh Dunia

Let uss know your thoughts!

Image via Unsplash