Penyerahan bonus pada atlet Paralimpiade Paris 2024 di Istana Negara

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan bonus kepada para atlet Paralimpiade Paris 2024.

Penyerahan bonus tersebut dilakukan di Istana Merdeka, Gambir, Jakarta Pusat pada Rabu, 11 September 2024.

Ucapan selamat dari Presiden lewat pidato sambutan

Dalam kesempatan tersebut Presiden Jokowi turut memberikan apresiasi berupa ucapan selamat kepada para atlet paralimpiade saat berlaga di ajang Paralimpiade Paris 2024.

Ucapan tersebut disampaikan lewat pidato sambutan dalam agenda penyerahan bonus bagi atlet-atlet paralimpiade.

“Pertama-tama saya ingin mengucapkan selamat atas perjuangan para atlet di Paralimpiade Paris 2024 yang telah sukses mencetak prestasi gemilang dan memberikan kebanggaan luar biasa bagi bangsa kita,” ujar Presiden Jokowi dalam pidato sambutan yang dilansir dari Antara, Rabu, 11 September 2024.

Kontingen Indonesia sukses cetak sejarah baru ini nominal bonus yang diberikan

Dalam pidatonya Presiden Jokowi mengatakan kontingen Indonesia berhasil mencetak sejarah baru dengan total peraihan medali sebanyak 14 medali.

Adapun ke-empat belas medali tersebut terdiri dari satu medali emas, delapan medali perak, serta lima medali perunggu.

Atas pencapaian tersebut, pemerintah memberikan apresiasi berupa bonus senilai Rp6 miliar untuk atlet peraih medali emas.

Pemerintah melalui Presiden Jokowi memberikan bonus sebesar Rp2,750 miliar untuk atlet-atlet peraih medali perak, serta bonus senilai Rp1,650 miliar untu atlet peraih medali perunggu.

Tak hanya bagi atlet peraih medali, Presiden Jokowi juga menyerahkan bonus kepada atlet paralimpiade yang belum mendapat medali sebesar Rp250 juta.

Pelatih dan asisten dapat penghargaan atas peran penting mereka, meski tak ada rincian dalam bentuk apa

Pelatih dan asisten pelatih juga mendapat penghargaan atas peran mereka yang sangat berarti bagi keberhasilan semua atlet paralimpiade yang berhasil mewakili Indonesia ke Paris tahun ini.

Meski tak disebutkan secara detail apa penghargaan yang diberikan pemerintah kepada para pelatih dan asisten pelatih atlet paralimpiade.

“Keberhasilan ini bukan instan, tapi merupakan buah dari proses panjang yang dilakukan. Baik identifikasi bakat dini, pelatihan jangka panjang dan berkelanjutan serta kerja keras para pelatih, tim pendukung dan berbagai pihak lainnya,” kata Jokowi.


Let uss know your thoughts!