Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

BTS Umumkan Break Sementara, Fokus Project Solo

BTS akan hiatus?

BTS mengumumkan bahwa mereka akan hiatus atau vakum merilis musik bersama untuk sementara, dan akan fokus pada project solo masing-masing.

Hal tersebut mereka umumkan pada live BTS Festa, Selasa (14/6), yang merupakan momen perayaan anniversary BTS ke-9.

Sang leader, Kim Namjoon mengatakan bahwa dengan semua kesuksesan dan prestasi yang telah mereka raih, masing-masing anggota memerlukan waktu istirahat untuk tumbuh dan berkembang sebagai individu.

Saya selalu berpikir bahwa BTS berbeda dari grup lain, tetapi masalahnya K-Pop dan sistem idol (di Korea Selatan) adalah mereka tidak memberikan Anda ruang untuk tumbuh dan berkembang sebagai pribadi dewasa. Anda harus terus memproduksi musik dan melakukan sesuatu,” tuturnya.

Sehingga, periode istirahat ini akan menjadi kesempatan untuk anggota BTS memikirkan langkah selanjutnya, baik secara individu atau grup. Serta memberikan kesempatan untuk mereka menampilkan diri masing-masing sesuai dengan keinginan mereka.

Love Hug GIF by Spotify
via Giphy

Kesedihan para penggemar

Pengumuman BTS akan break sementara ini tentunya membuat para fans mereka yang disebut Army merasa sedih dan kecewa.

Para anggota boy group tersebut mengatakan bahwa keputusan ini adalah sutu keputusan yang sulit karna mereka khawatir akan mengecewakan penggemarnya.

Kami tidak bisa tidak memikirkan fans kami, apapun yang terjadi, kami ingin menjadi jenis artis yang diingat oleh penggemar kami,” ujar Jimin.

Mereka berharap Army bisa mengerti dengan keputusan saat ini dan menghormati privasi mereka.

Consoling 30 Rock GIF
via Giphy

Klarifikasi dari HYBE

Ungkapan hiatus yang disampaikan oleh para member langsung diklarifikasi oleh label mereka, HYBE.

HYBE mengatakan bahwa BTS tidak hiatus, melainkan hanya menyiapkan waktu untuk fokus pada project solo mereka masing-masing.

BTS tidak hiatus. Para member akan lebih fokus pada project solo,” pernyataan HYBE, selasa (14/6).

Pada saat live perayaan anniversary, para member menggunakan bahasa Korea dan munculah kata ‘hiatus’ dalam subtittle bahasa inggris.

Sehingga, pihak HYBE langsung mengklarifikasi hal tersebut untuk menekankan bahwa para member hanya akan lebih fokus pada project masing-masing.

Sampai saat ini, belum ada informasi lebih manjut mengenai project BTS atau project solo apa yang akan dirilis.

Thank You GIF by Billboard Music Awards
via Giphy

Your thoughts? Let us know!

Top image via Big Hit Music