Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Internet Explorer Dinonaktifkan Mulai Hari Ini, Sayonara!

Sayonara Internet Explorer!

Internet Explorer alias IE yang diperkenalkan pada 17 Agustus 1955 akhirnya resmi disuntik mati hari ini.

Sebagaimana dilansir dari pengumuman resmi di Blog Microsoft, IE yang sudah 27 tahun menjadi browser aplikasi default OS Windows tidak akan menerima fitur baru atau update pada masa mendatang.

Internet Explorer Dinontaktifkan Mulai Hari Ini, Sayonara!
via VSGIF.COM

Untuk diketahui browser yang juga dikenal dengan sebuta Microsoft Internet Explorer ini dibuat dari source code brower mosaic buatan Spyglass Inc.

Edge siap jadi pengganti IE?

Sebagai penggantinya, Microsoft dikabarkan sedang mengembangkan browser internet terbaru bernama Edge.

Browser tersebut nantinya akan memiliki mode dan fungsi serupa Internet Explorer. Kendati demikian Edge dipastikan akan lebih baik dari pendahulunya, terutama soal keamanan.

Karena Microsoft Edge bisa menangani tugas ini, maka aplikasi desktop Internet Explorer 11 akan dipensiunkan dan tak lagi didukung pada 15 Juni 2022, untuk beberapa versi Windows 10,” tulis Microsoft.

via Qerdus

 

Sean Lyndersay menjelaskan bahwa Microsoft Edge bahkan lebih aman digunakan untuk keperluan bisnis dibanding browser Google Chrome.

Edge juga disebut mampu mendukung berbagai situs web yang lebih modern.

Microsoft Edge tidak hanya lebih cepat, aman, dan memiliki pengalaman berselancarnya yang modern dibandingkan IE, tetapi ada masalah yang lebih serius, yakni penyesuaian situs dan aplikasi yang sudah lawas,” pungkas  Sean, seperti dilansir dariThe Economi Times, Rabu (15/6).

Top image via SWEClockers

Selamat tinggal browser paling ikonik yang mengawali perkenalan sebagain besar orang kepada dunia Internet, mulai dari mIRC dan lainnya.

Siapa di sini yang pernah pake browser lawas ini??