Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ditutup Tiba-tiba, Pengunjung Shanghai Disneyland Terjebak Akibat Lockdown Shanghai?

China berlakukan lockdown di Shanghai?

Saat ini angka kasus positif dari Covid-19 dapat dikendalikan di beberapa negara. Namun tidak dengan China yang menurut laporan kembali memberlakukan lockdown di Shanghai. Lockdown kembali diberlakukan di Shanghai mulai pada pada Senin 31 Oktober 2022 lalu. Tujuan dari lockdown-nya salah satu kota di China itu adalah untuk menekan angka positif Covid-19 yang sedang naik di sana.

Pengunjung Shanghai Disneyland terjebak

Melansir dari Reuters, tersebar di internet sebuah video dokumentasi yang tersebar di media sosial Weibo China. Dalam video tersebut para pengunjung terlihat cukup panik menuju gerbang Shanghai Disneyland yang sayangnya dalam keadaan terkunci. Banyak pengunjung Shanghai Disneyland yang terkena dampak dari lockdown Shanghai. Seluruh pengunjung taman hiburan tersebut terjebak di dalam karena adanya lockdown secara tiba-tiba. Shanghai Disneyland baru mengabarkan pada pukul 11.39 waktu setempat jika pihak mereka akan segera menutup area utama dan sekitarnya sampai ada pemberitahuan lebih lanjut. Beberapa area yang ditutup saat itu antara lain pusat perbelanjaan dan beberapa wahana di Shanghai Disneyland. Meski begitu, pihak Reuters belum bisa mengonfirmasi apakah informasi tersebut valid atau tidak.

Masih beroperasi namun membatasi kunjungan

painting of building
via Unsplash
Juru biacara dari Shanghai Disney Resort mengatakan bahwa mereka masih beroperasi hingga saat ini namun dengan “penawaran terbatas” untuk siapapun yang ingin berkunjung ke sana. Shanghai Disneyland juga menambahkan penyebab ditutupnya taman hiburan tersebut secara mendadak adalah karena mengikuti peraturan pemerintah. Bukan cuma itu, para pengunjung Shanghai Disney Resort dari tanggal 27 Oktober hingga 31 Oktober 2022 diminta untuk melakukan tes Covid-19. Tidak hanya satu kali, pengujung pada tanggal yang disebutkan wajib melakukan tes sebanyak tiga kali. — What are your thoughts? Let uss know!