Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Indonesia Terpilih Jadi Negara Terindah di Dunia Tahun 2022, Kalahkan Selandia Baru

Jadi negara terindah dunia di 2022, kalahkan Selandia Baru

Kabar membanggakan untuk Tanah Air, karena Indonesia dinobatkan sebagai negara terindah di dunia tahun 2022 ini.

Bahkan, negara kita ini berhasil mengalahkan Selandia Baru yang terkenal dengan keindahan alamnya yang luar biasa. Nggak cuma itu, Indonesia juga mengalahkan sederet negara lainnya di Asia maupun Eropa.

Peringkat ini diunggah dalam Natural Beauty Report dari Money UK pada Kamis, 21 Juli 2022 kemarin.

Dengan menghitung keindahan alam di setiap luas area, bisa kita bilang kalau Indonesia jadi gudangnya pemandangan alami.

Indonesia Terpilih Jadi Negara Terindah di Dunia Tahun 2022, Kalahkan Selandia Baru
via Tenor

Dihitung dari tujuh faktor alami

Pemilihan ini mereka lakukan dengan megnanalisis tujuh faktor; gunung berapi, pegunungan, terumbu karang, kawasan lindung, garis pantai, hutan hujan, dan gletser.

Kemudian, setiap faktor dihitung setiap 100.000 kilometer persegi. Setelah itu barulah bisa terkalkulasi dalam skor 1-10.

Indonesia sebagai primadona negara terindah memiliki skor kecantikan alami 7,77.

Kurang lebih ada 17.000 pulau, dan 50.000 km garis pantai. Selain itu, ada pula 50.000 kilometer persegi terumbu karang beserta kehidupan di sekitarnya.

Nggak cuma itu, mereka juga menghitung beberapa tempat wisata alam terpopuler di Indonesia, seperti hutan tropis Sumatra dan Kalimantan, tak lupa juga Situs Warisan Dunia UNESCO, seperti Taman Nasional Komodo.

Indonesia Terpilih Jadi Negara Terindah di Dunia Tahun 2022, Kalahkan Selandia Baru
via Tenor

10 negara terindah dunia 2022

Ada deretan negara lain yang menempati 10 besar daftar negara terindah di dunia tahun ini.

Setelah Indonesia, Selandia Baru menempati posisi kedua dengan skor kecantikan alami 7,27. Dengan kekayaan alam berupa perbukitan, puncak gunung (termasik Alpen Selatan), hingga sejumlah gunung berapi aktif pun terletak di negara itu.

Kemudian ada pula Kolombia dengan skor 7,16 dengan garis pantainya, sepanjang pantai Laut Karibia serta lanskap bervariasi.

Berikut daftar negara yang menduduki posisi keempat hingga sepuluh: Tanzania, Meksiko, Kenya, India, Prancis, Papua New Guinea, Komoro.

What are your thoughts? Let us know!

(Image: via Unsplash)