Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sambut Halloween, Film Ghostbusters Dibawa ke Dunia Nyata

Perayaan Halloween sebentar lagi!

Menyambut penghujung Oktober, ada perayaan Halloween yang sudah siap menanti.

Meskipun bukan budaya yang berasal dari negara Indonesia, perayaan Halloween turut dirayakan oleh sebagian masyarakat kita.

Biasanya akan ada banyak karya yang mengangkat tema hantu atau makhluk supranatural yang dirilis selama periode perayaan besar ini.

Ghostbusters di dunia nyata

Ghostbusters GIFs - Get the best GIF on GIPHY
via GIPHY

Salah satu karya yang legendaris dan iconic yang banyak dikaitkan dengan perayaan Halloween adalah “Ghostbusters”.

Terkenal dengan genre komedi yang bertema supranatural, “Ghostbusters” menjadi salah satu pilihan konsep yang sejalan dengan perayaan tahunan ini.

Ada berbagai macam cara dalam merayakan event satu ini. Mulai dari pesta kostum hingga uji nyali di berbagai spot angker.

Tidak hanya di Indonesia dengan konten uji nyali yang banya diminati. Di luar negeri pun, konten-konten uji nyali cukup diminati masyarakatnya.

Seperti halnya yang dilansir dari Yahoo News, sebuah perusahaan vacation rental telah bekerja sama dengan Sony Pictures untuk membawa pengalaman di film “Ghostbusters” ke dunia nyata.

Rumah replika “Ghostbusters” yang diberi nama “Ghostbuster Firehouse” ini bisa dicoba pada perayaan Halloween tahun ini.

Seperti apa rumah replikanya?

Ghostbusters Aim GIF - Ghostbusters Aim Dan Aykroyd - Discover & Share GIFs
via Tenor

Menurut siaran pers yang dirilis oleh pihak perusahaan, Vacasa, tuan rumah sekaligus vacation rental yang bekerja sama dengan Sony Pictures, akan menjadi lokasi bagi sekelompok orang pilihan selama akhir pekan perayaan.

Detail dari “Ghostbuster Firehouse” ini juga turut dibagikan dalam siaran pers yang dirilis tersebut.

Replika rumah Ghostbusters ini terdiri dari tiga lantai. Dua kamar tidur yang sudah didekorasi dengan segala hal yang bertemakan film komedi supranatrual tersebut.

Beberapa di antaranya adalah termasuk lambang logo iconic dalam film, flight suit, dan perlengkapan kantor yang ada di meja Janine Melnitz yang di-recreate.

Berlokasi di Portland, Oregon, Amerika Serikat, hanya menyediakan tempat yang terbatas.

Pemesanan terbatas dibuka mulai 21 Oktober 2022 mendatang, dan rumah replika ini hanya beroperasi dari 28 hingga 31 Oktober 2022.

Wah, kalau ada kesempatan kalian mau nyoba mampir ga nih? What are your thoughts? Let uss know!