Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Universitas Ini Hadirkan Kelas untuk Pelajari Harry Styles

Any Harry Styles fan?

Percaya atau nggak, sebuah perguruan tinggi di Amerika Serikat punya kelas khusus untuk mempelajari Harry Styles.

Kelas tersebut pun kabarnya akan mulai dibuka pada tahun depan.

Baca juga: BMKG Ungkap Alasan Kenapa Udara Jakarta Kotor Terus

Bakal bahas budaya pop hingga konsumerisme

Perguruan tersebut adalah Texas State University.

Menurut Louie Dean Valencia, associate professor bidang sejarah digital, kelas tersebut akan dimulai pada musim semi 2023 dan akan berjudul resmi “Harry Styles dan Kultus Selebriti: Identitas, Budaya Pop Internet dan Eropa.”

Ia juga menjelaskan bahwa kelas tersebut akan mendiskusikan perkembangan budaya dan politik dari selebriti modern, sebagai jawaban dari pertanyaan masalah gender, seksualitas, ras, kelas, kebangsaan dan globalisme, media, mode, budaya penggemar, budaya internet dan konsumerisme.

Baca juga: Biaya Persalinan di Indonesia Bakal Ditanggung Negara?

Bermula dari diskusi tentang Harry Styles

Lebih lanjut, Valencia juga menjelaskan bahwa salah satu penyebab lahirnya kelas tersebut adalah diskusinya bersama murid-muridnya terhadap salah satu anggota One Direction tersebut.

“Aku melakukan begitu banyak diskusi dengan murid selama dua tahun terakhir yang dimulai dari kecintaan kami terhadap lagu-lagu Harry [Styles],” ujarnya, dikuip dari CNN.

“Tapi diskusi ini berkembang lebih jauh menjadi tentang pertanyaan tentang gender dan seksualitas, ras, pengendalian senjata api, hingga isu keberlanjutan karena seni Harry.”

Ia pun berharap bahwa kelas ini bisa membangun inspirasi murid untuk lebih menerima diri sendiri seperi yang dilakukan sang bintang.

Your thoughts? Let us know!