Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Alokasi Anggaran Program Jalur Sepeda Kena Pangkas dari Rp38 M Jadi Rp7,5 M

Alokasi yang kembali diberikan untuk program ini

Achmad Yani sebagai Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta membuat pernyataan, yang mengklaim bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali berikan alokasi anggaran bagi jalur sepeda.

Alokasi anggaran yang diberikan untuk program jalur sepeda tersebut terdapat dalam RAPBD 2023.

Baca juga: Di Tengah Konferensi Pers KTT G20, PM Kanada Kedapatan Kena Tegur Xi Jinping Depan Kamera

Anggaran jalur sepeda kena pangkas besar-besaran

Keputusan mengenai pengalokasian anggaran bagi program tersebut dilakukan setelah Komisi B DPRD DKI Jakarta mengadakan rapat yang diikuti oleh Dinas Perhubungan.

“Ya, betul, tapi ada revisi anggaran jadi Rp7,5 miliar,” kata Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta,Achmad Yani, pada Kamis 17 November 2022.

Hal tersebut cukup mengejutkan, karena sebelumnya anggaran untuk program tersebut telah dialokasikan sebesar Rp38 miliar.

Berdasarkan keputusan terakhirnya, anggaran tersebut kena pangkas besar-besaran, setelah rapat yang dilakukan di Bogor beberapa waktu lalu.

Baca juga: Kucing ‘Busok’ Jadi Satu-satunya Ras Asli Indonesia yang Diakui Dunia

via Unsplash

Penyusunan program sejak era jabatan Anies Baswedan

Achmad mengatakan program jalur sepeda itu adalah salah satu bagian dari Rencana Pembangunan Daerah (RPD) DKI Jakarta Tahun 2023-2026.

Rencana Pembangunan Daerah tersebut melibatkan DPRD DKI yang disusun pada era jabatan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Dari fraksi PKS kita minta, kita dorong jalur sepeda itu tetap dilaksanakan. Karena itu kan program RPD 2023-2026. Kemudian juga ini satu hal yang sangat bagus untuk menghilangkan polusi,” ujar Achmad.

Alokasi anggaran yang sudah kena pangkas jadi Rp7,5 miliar tersebut, terdiri dari evaluasi jalur sepeda yang sebenarnya sudah disediakan sebesar Rp2 miliar.

Baca juga: Ratusan Mahasiswa IPB Kena Jeratan Pinjol, Pihak Kampus Turun Tangan

via Unsplash

What are your thoughts? Let uss know!

Image via Unsplash