Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pada 31 Desember RSDC Wisma Atlet Kemayoran Bakal Tutup Operasional

Beroperasi Menangani Pandemi Sejak 23 Maret 2020

Seiring berjalannya waktu dengan angka positif Covid-19 yang semakin berkurang, Wisma Atlet Kemayoran akan segera tutup atau dihentikan operasionalnya.

Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran dalam proses penanganan pandemi telah beroperasi sejak 23 Maret 2020.

Informasi yang tersebar tersebut bersumber dari surat edaran Kepala Badan Nasional Penanggulanan Bencana (BNPB).

RSDC Wisma Atlet Tutup di Akhir Tahun

Dalam surat edaran tersebut, menjelaskan bahwa masa operasional RSDC Wisma Atlet Kemayoran akan segera dihentikan per 31 Desember 2022.

“Bersama ini kami sampaikan bahwa untuk operasional RSDC Wisma Atlet Kemayoran juga akan dihentikan operasionalnya (tutup) per tanggal 31 Desember 2022,” bunyi surat edaran Kepala Badan Nasional Penanggulanan Bencana, pada Jumat, 23 Desember 2022.

Dalam surat edaran tersebut turut dijelaskan alasan yang membuat pemerintah melalui BNPB memutuskan untuk menghentikan operasional RSDC Wisma Atlet Kemayoran.

Antara lain adalah angka penurunan dari kasus positif serta berkurangnya jumlah kamar yang diisi oleh pasien penderita Covid-19 secara tajam.

Bukan Ditutup Total, tapi…

Meski demikian, Kepala BNPB Letjen Suharyanto menegaskan bahwa hal tersebut bukan berarti Wisma Atlet Kemayoran tutup secara total.

“Tetapi masih disisakan 1 Tower (6) untuk antisipasi perkembangan ke depan,” kata Suharyanto dilansir dari CNN Indonesia.

Sebab BNPB masih menyisakan satu tower dalam langkah mengantisipasi hal-hal yang mungkin saja terjadi di kemudian hari.

“Tidak (tutup total),” ujarnya menambahkan.

Let uss know your thoughts!

Image via