Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perenang di AS Pingsan di Dalam Air, Begini Aksi Heroik Pelatih

Momen mencekam perenang AS pingsan di air

Perenang indah asal Amerika Serikat (AS), Anita Alvarez, terselamatkan dari momen mengerikan di hidupnya. Saat beraksi di Kejuaraan dunia, ia pingsan di dalam kolam renang.

Untungnya, sang pelatih, Andrea Fuentes, langsung beraksi untuk menyelamatkannya secara spontan.

Momen ini terjadi di partai final nomor tunggal putri bebas dalam Kejuaraan Dunia Akuatik, pada hari Rabu, 22 Juni kemarin yang diadakan di Szechy Pool, Budapest, Hungaria.

Aksi heroik sang pelatih

Momen ini merupakan momen mengerikan. Saya harus melompat ke dalam kolam karena tak ada lifeguard yang melakukannya,” kata Fuentes, melansir The Sun.

Aksi ini dimulai saat Fuentes lompat ke kolam, berenang ke dasar kolam. Kemudian, ia meraih Anita dan mengangkatnya ke permukaan.

Perenang indah itu pun dibawa ke tempat yang aman.

Saya takut kaerna saya melihat ia tak bernapas, tapi sekarang ia sudah berada dalam kondisi yang baik,” tambah sang pelatih.

Pernah pingsan di tengah pertandingan sebelumnya

Ini bukan pertama kalinya Anita pingsan di tengah pertandingan. Namun menurut Fuentes, kejadian terakhir ini cukup parah.

Pada kesempatan lain, saya pernah juga membantunya, tapi tak begitu parah. Hari ini, ia sampai dua menit tak bernapas,” ungkapnya.

Menurutnya, ketika seorang perenang selesai, hal pertama yang dilakukan adalah mengambil napas. Saat Fuentes sadar bahwa Anita tak bereaksi, saat itulah ia langsung terjun ke kolam.

Saya tak percaya. Itu sangat mengerikan, Anita tak bernapas. Saya mencoba membuatnya sadar dengan menamparnya dan membuka rahangnya,” Fuentes menceritakan.

Momen ini disaksikan para atlet lainnya yang berada di tribune, dan mereka terlihat ketakutan.

What’s your most frightening moment? Let us know!

(Image: via AFP)