Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pesawat Super Sedang Dibangun Perusahaan Start-Up, Los Angeles – Tokyo Cuman 1 Jam?

Pesawat super tengah digarap Venus Aerospace

Venus Aerospace, perusahaan start up di Houston, Texas dikabarkan tengah menggarap proyek pesawat super alias ‘hypersonic’ Mach 9.

Pesawat itu disinyalir dapat melakukan perjalanan global hanya dalam waktu 1 jam.

Meski belum diluncurkan, desain prototipe “Stargazer” belum lama dipamerkan di Up.Summit di Bentonville, Arkansas, AS.

Baca juga :

Internet Explorer Dinonaktifkan Mulai Hari Ini, Sayonara!

Digarap sejak 2020

Pengembangan sendiri sudah dikerjakan tim teknik Venus Aerospace sejak 2020.

Didukung pemodal terkemuka, perusahaan menyebut bahwa saat ini mereka baru saja menerima lagi pendanaan sebesar IDR 1 juta US Dollar.

Venus telah mengumpulkan lebih dari 33 juta dolar AS untuk membangun drone hypersonic Mach 9 dan pesawat luar angkasa Mach 9, keduanya mampu melakukan perjalanan global hanya dalam waktu 1 jam,” jelas keterangan perusahaan.

via Venus Aerospace

Lebih lanjutnya, Venus Aerospace berencana akan mulai melakukan uji coba terbang subsonik dan supersonik dari drone berskala sembilan kali kecepatan suara pada tahun depan.

Tim sedang mematangkan tiga teknologi utamanya: mesin roket generasi berikutnya tanpa emisi, bentuk pesawat inovatif, dan pendinginan terdepan, yang memungkinkan pesawat luar angkasa lepas landas dari pelabuhan antariksa yang ada, menggunakan infrastruktur yang ada,” terang Venus Aerospace.

Selain itu, tim juga terus mencari jalan keluar dari ribuan masalah yang nantinya akan memungkinkan perjalanan hipersonik.

Kami merancang bentuk pesawat yang inovatif, pelindung panas, mekanik penerbangan, dan banyak lagi. Ini semua didukung oleh mesin hipersonik emisi nol-karbon generasi berikutnya.”

Top Image via FlyingMagazine