Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tragedi Kanjuruhan: Jajaran Polresta Malang Sujud untuk Minta Maaf

Diunggah ke laman media sosial Polresta Malang

Imbas tragedi Kanjuruhan, jajaran Polresta Malang Kota, Jawa Timur melakukan aksi sujud sebagai simbol permohonanan maaf.

Aksi ini diunggah pula ke media sosial pada Senin (10/10/2022).

Baca juga: Ilmuwan: 13 Paus Mati, Pertanda yang Mengkhawatirkan

Polresta Malang minta maaf

Aksi tersebut dilakukan sebagai bagian dari rangkaian acara apel rutin jajaran Polresta Malang Kota di halaman Mapolresta Malang Kota.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolresta Malang Kota Kombes Budi Hermanto. Nggak cuma untuk permohonan maaf kepada korban, sujud tersebut juga ditujukan sebagai wujud permohonan ampun kepada Tuhan.

Ucapan maaf tersebut juga diungkapkan lewat kolom caption foto tersebut.

“Mohon ampun kami kepada-Mu ya Rabb atas peristiwa yang terjadi pada 1 Oktober silam. Tak lupa permohonan maaf juga kami haturkan kepada korban dan keluarganya beserta Aremania Aremanita. Kabulkan doa kami, ya Rabb,” tulis akun tersebut.

Baca juga: Bagaimana Fanbase K-Pop Sebarkan Semangat Positif

Tetapkan tersangka

Perlu diketahui, pihak kepolisian telah menetapkan sejumlah tersangka dalam tragedi berdarah yang merenggut nyawa ratusan orang.

Para tersangka tersebut mencakup Kabag Kapolres Malang, Danki 3 Satuan Brimob Polda Jawa Timur, dan Kasat Samapta Polresta Malang. Ketiganya ditetapkan sebagai tersangka berkenaan dengan kehadiran gas air mata di area stadion.

Your thoughts? Let us know!