Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wanita di Jaksel Tewas Karena Overdosis Silikon, Suntik di Bokong Hingga 15 Kali

Overdosis silikon setelah belasan kali suntik di bokong

Seorang perempuan di sebuah apartemen di Kebayoran Lama ditemukan tewas akibat overdosis cairan silikon.

Menurut penjelasan pihak kepolisian, perempuan tersebut adalah korban malpraktik setelah menerima suntuk silikon sebanyak 15 kali di bokong.

But Why GIFs - Get the best GIF on GIPHY

Baca juga: #TumpukDiTengah: Cara Kita Memperlakukan Pelayan Restoran Adalah Cerminan Kepribadian Kita

Bukan dokter, belajar suntik silikon secara otodidak

Kepolisian pun sudah mengamankan 2 tersangka. Mereka berinisial RH alias Bela, 41 tahun, merupakan penghubung antara korban dan tersangka L alias Lisa, yang diketahui mempelajari suntik silikon secara otodidak.

Menurut keterangan polisi, obat-obatan yang Lisa gunakan bahkan tidak memiliki izin edar dan didapatkan melalui online shop.

“Adapun dalam sekali proses suntikan ada 15 suntikan itu, itu sekali pengerjaan tarifnya Rp 2,5 juta,” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto.

Lisa dalam perkara ini dijerat dengan Pasal 359 KUHP juncto Pasal 197 dan Pasal 198 Undang-undang Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan. Sementara itu Bela dijerat dengan Pasal 55 atau 56 KUHP.

Keduanya menurut Budhi terancam hukuman kurungan maksimal 15 tahun penjara.

No One Is Above The Law GIFs - Get the best GIF on GIPHY

Baca juga: Curi Uang Sesajen Buat Bayar SPP, Siswi SMK Dibebaskan Polisi

Hasil autopsi

Lebih lanjut, Budhi juga menjelaskan bahwa overdosis silikon yang terjadi pada korban menyebabkan ganggunan jaringan di sekitar bokong.

Ketika ditemukan, korban sudah dalam kondisi yang sulit dikenali. Pasalnya jenazahnya sudah menghitam dan lebam karena sudah beberapa lama berada di lokasi kejadian.

“Udah tidak bisa (dikenali), ini kayak melepuh semua, kami mana tau enggak bisa kita nerka-nerka,” kata Budhi, Jumat, 10 Juni 2022.

Your thoughts? Let us know in the comments below!